Legenda Batu Gantung

BATU GANTUNG

Jika anda berkunjung ke Sumatera Utara, tepatnya di Parapat, Maka anda akan menemukan Batu Gantung ya seperti layaknya Batu Gantung, Akan tetapi Batu Gantung ini Mempunyai Legenda. Berikut adalah Legenda Batu Gantung.

LEGENDA BATU GANTUNG
Konon di jaman dahulu ada sebuah desa kecil dekat Danau Toba. Hiduplah sepasang suami-istri yang mempunyai putri yang bernama Seruni.

Di suatu ketika Ayah Seruni menjodohkan Seruni dengan pemuda yang dianggap seperti sepupunya sendiri, dikala itu dia telah menjalin hubungan dengan pria desa dan mereka menjalin hubungan dengan cukup lama. Dengan itu akhirnya Seruni putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya dengan menceburkan diri ke danau toba melalui tebing yang sangat tinggi dengan membawa anjing peliharaannya yang bernama Toki.

Dengan sikap putus asanya Seruni tidak bisa minta tolong kepada siapapun lagi.Tiba tiba dinding di tebing itu mulai merapat. Seraya Seruni berkata "Parapat. Parapat Baru" semakin lama dinding tersebut semakin merapat dan menghimpit tubuh Seruni.

Melihat hal tersebut, Toki anjing peliharaan nya Seruni pergi pulang kerumah Orang Tua Seruni, dan Toki memberikan kode-kode kepada Orang Tua Seruni bahwa Seruni dalam Bahaya. 

Sadar akan kode Toki maka Orangtua Seruni langsung ketebing tempat Seruni tersebut. Akan tetapi Seruni terpeleset dan Seruni berkata "Parapat, "Parapat" dan Toki peliharaannya Seruni ikut kedalam himpitan tebing tersebut sampai mereka benar benar terhimpit oleh batu tersebut. 

Dan sampai saat ini Batu Gantung merupakan destinasi wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara..
Bila anda Ingin mengunjuni Batu Gantung. Batu Gantung berada di Parapat. Terimakasih~

Comments

Popular posts from this blog

Anak Siakkangan dan Anak Siampudan

Mengenal Pembuatan Ulos