AIR TERJUN PONOT

AIR TERJUN PONOT

Air Terjun Ponot--

Air Terjun Ponot merupakan destinasi wisata yang indah yang berupa Tebing Air Terjun dengan mencapai ketinggian kurang lebih 250 meter. Wisata ini dapat anda temukan tepatnya di Porsea, Sumatera Utara. bertepatan dekat dengan Toba Pulp Lestari.

Keindahan Air Terjun ini dibarengi dengan rindamnya pepohonan yang lumayan sejuk apabila anda berkunjung ke Air Terjun ini di waktu pagi hari.Tidak heran banyak wisatawan dari mancanegara datang ke Air Terjun Ponot ini untuk merasakan keindahan dari Air Terjun tersebut.

Sebelum anda sampai ke Air Terjun Ponot anda akan menemukan beberapa penjual makanan, kedai kopi dan penyewaan pakaian untuk Pengunjung yang tidak membawa pakaian renang.

Jika anda sudah sampai ke Air Terjun tersebut maka anda harus berhati-hati saat berada di sekitar air terjun ini karena tebingnya terjal dan licin. Banyak wisatawan yang memanfaatkan momen liburan di area air terjun ini dengan berfoto-foto dengan background air terjun dan pemandangan alami sekitarnya. Tak sedikit pengunjung yang juga mencoba olahraga arung jeram di sungai-sungai sekitar air terjun. Sungai-sungai di kawasan wisata Air Terjun Ponot memiliki arus yang deras dan kontur sungai yang berbatuan. Selain arung jeram, masih ada aktivitas lainnya yang tidak kalah menantang yaitu panjat tebing. Namun aktivitas ini terbilang berbahaya karena anda harus menaiki tebing bebatuan yang tinggi dan licin. Jika anda belum terlatih secara khusus, sebaiknya anda tidak mencoba aktivitas ini, karena sangat beresiko. Kecuali anda telah terlatih dan telah terbiasa panjat tebing di tebing yang licin, anda pantas mencobanya.


Comments

Popular posts from this blog

Anak Siakkangan dan Anak Siampudan

Legenda Batu Gantung

Mengenal Pembuatan Ulos